Kota berkontur perbukitan seperti Chongqing memiliki beberapa transportasi utama untuk mempermudah penduduknya beraktivitas, yaitu :

 

Metro

Chongqing Rail Transit (CRT) Metro merupakan transportasi utama di Chongqing. Hingga saat ini terdapat 4 line yang beroperasi (Line 1, Line 2, Line 3, Line 6)

Bis

Transportasi paling terjangkau yang memiliki banyak lokasi pemberhentian, sehingga sangat membantu untuk perjalanan jangka pendek maupun jauh. (catatan: nama pemberhentian dalam karakter hanzi)

Taksi

Taksi di kota Chongqing identik dengan warna kuning, mudah ditemukan di jalan-jalan besar. Untuk 3 km pertama dikenakan biaya 10 RMB, lalu 2RMB untuk tiap km nya. Selain taksi konvensional, juga dapat menggunakan app Didi Chuxing 滴滴出行 (sejenis Taksi Online).

Sepeda

Bike sharing sedang berkembang pesat di  berbagai kota di Tiongkok, termasuk Chongqing. Ofo, Mobike, dll, dapat banyak ditemukan di kompleks universitas seperti daxuecheng.

 

 

Kereta api

Terdapat 2 stasiun kereta api di pusat perkotaan Chongqing yang dapat menghubungkan Chongqing dengan distrik dan kota-kota lain di Tiongkok. Chongqing Train Station yang terletak di distrik Yuzhong dan Chongqing North Train Station (重庆北站) yang terbagi menjadi 2 yaitu, běiguăngchăng北广场(North Square) dan nánguăngchăng 南广场(South Square).

Pesawat

Bandara Internasional Jiangbei di Chongqing (江北国际机场) melayani perjalanan rute domestik (Terminal 2) dan Internasional (Terminal 1). *Terminal 3 akan mulai beroperasi mulai 29 Agustus sebagai terminal internasional

Cable car

Selain sebagai alat transportasi, cable car juga berfungsi sebagai tempat wisata. Dengan membayar 30RMB sekali jalan, pengunjung

dapat menyebrangi sungai Yangtze. Stasiun utara berada di Xinhua Road di Jiefangbei dan stasiun selatan berada di dekat Nanbin Road.