Menyambut musim semi di pertengahan bulan April, Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) cabang Chongqing mengadakan turnamen badminton level intenasional yang bertempat di kampus Chongqing Medical University. Peserta kegiatan kali ini diperluas dengan mengikutsertakan warga negara asing yang bertempat tinggal di Chongqing dengan maksud untuk memperluas jaringan peserta dan mengenalkan PPIT Chongqing dimata pelajar mancanegara.

Kesempatan kali ini sangat disambut baik para peserta dari kampus lain dan pastinya dari negara lain karena mereka tak hanya ingin mengenal peserta dari beda negara juga ini merupakan ajang untuk melatih diri dalam permainan badminton. Tak dipungkiri kemampuan peserta kali ini sangat bagus karena mereka mampu menyuguhkan permainan yang baik dengan tempo yang harmonis sehingga para penonton yang menonton pertandingan berdecak kagum.

 

 

 

 

 

 

 

Hujan yang turun tidak menyurutkan semangat peserta untuk bertanding. Banyak peserta dalam pertandingan ini di dominasi dari India dan Indonesia. Diluar ekspektasi, peserta dari Indonesia hanya berhasil memasuki babak final di kategori double mix. Peserta dari India berhasil memenangkan dua kategori sekaligus di single man dan double mix.

Pertandingan diakhiri dengan pembagian medali dan hadiah sebagai tanda bukti keberhasilan mereka dalam menjuarai pertandingan ini. Apresiasi terbesar pada para peserta kali ini membuktikan bahwa PPIT Chongqing ingin bersunguh-sungguh memajukan olahraga bagi kalangan pelajar khususnya sehingga membentuk karakter yang tidak hanya berpikir kritis namun dapat bersikap supportif dan selalu mengedepankan nilai-nilai kejujuran.